Thursday, November 02, 2023

Berolahraga untuk kurus?

Banyak komen, Kamu sudah kurus jangan banyak olah raga. Saya hanya senyum aja. Terkadang aktivitas olah raga itu bukan hanya bertujuan untuk memiliki berat badan ideal.

Berikut adalah manfaat olah raga:
1. Menurut International Journal of Cardiovascular Science - aktivitas fisik dengan intesitas dan durasi sedang terbukti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

2. Mencegah penyakit jantung dan stroke. Olah raga 3 hari seminggu dapat memperkuat otot jantung, memperlancar aliran darah dan meningkatkan kolesterol baik.

3. Mengurangi risiko terjadinya osteoporosis. Berbagai jenis olahraga, seperti jalan kaki, sepak bola, bola basket, atau aerobik, dapat memperkuat otot, tulang, dan sendi serta mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis, dengan catatan Asupan Nutrisi untuk kesehatan tulang seperti calcium dan vitamin D yang cukup.

4. Menjaga tubuh tetap bugar dan kuat saat lanjut usia. Berbagai jenis olahraga, seperti jalan santai, bersepeda, berenang, dan senam lansia, terbukti dapat membuat lansia lebih bugar, serta mencegah demensia atau pikun.

5. Baik untuk kesehatan Mental - mengurangi stress, memperbaiki suasana hati, membuat tidur lebih nyenyak serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Namun, harus diketahui olah raga yang bermanfaat adalah aktivitas yang dilakukan secara rutin.

Disarankan seseorang berolahraga 150 menit setiap minggu, dalam hal ini harus dibagi dalam minimal seminggu 3 hari, atau 5 hari yaitu 30 menit per hari dan Tidak bisa dirapel ya, misal 150 menit dalam sehari.

Sudahkah Anda beraktivitas fisik hari ini? 😊😊😊

Latepost: 29 Oct 2023

No comments: