Sunday, November 19, 2023

Melatih Pikiran?

Ketika berolah raga secara rutin maka otot kita akan terlatih dan semakin kuat. Begitu juga dengan keterampilan-keterampilan yang lain yang jika dilatih maka akan membuat orang tersebut semakin mahir.

Contoh semakin sering seseorang memasak, tentu akan semakin mahir dengan resep-resep andalannya. Contoh lainnya para atlet; para atlet Basket, Sepak bola, Badminton, Tenis dan lainnya, mereka memerlukan latihan yang berulang-ulang sehingga mereka bisa Tampil baik dalam pertandingan. Para pemain alat musik, mereka berlatih rutin untuk mencapai kesempurnaan pada saat tampil dalam sebuah Orkestra.

Tahukah Anda bahwa Pikiran juga bisa dilatih? Jika seseorang cenderung untuk berpikiran negatif, maka dia akan semakin terlatih untuk mengidentifikasi sisi buruk dari suatu hal atau peristiwa. Sehingga orang tersebut akan lebih banyak mengeluh, membicarakan hal-hal yang negatif.

Sebaliknya jika seseorang melatih pikirannya untuk melihat sisi positif dari setiap kejadian, atau orang yang ditemui. Hal tersebut membuat dia semakin terlatih untuk mengidentifikasi peluang, kesempatan, serta akan selalu membicarakan hal yang menyenangkan, menarik dan mudah bergaul, sehingga memberinya kesempatan lebih luas dalam apa yang sedang dikerjakan.

Jadi Bagaimana Anda akan melatih pikiran Anda? Tentukan pilihan dengan Bijak.

No comments: