Sunday, September 17, 2023

What on earth am I here for?

Dua bulan yang lalu saya bertemu dengan seorang teman. Beliau bercerita bahwa dirinya terkena sakit wasir. Beliau pergi konsultasi ke dokter Internis, lalu disarankan menjalani tindakan untuk mengobati sakit wasirnya. Tindakan tersebut dilakukan secara rawat jalan.

Dia mengeluhkan biaya yang harus ditanggung. Seingat saya, dia memiliki Polis PRUDENTIAL (walaupun saya bukan Agennya). Setelah menanyakan beberapa pertanyaan, ini faktanya, Manfaat Polis - Kartu Rumah sakit pembayaran secara cashless, Usia polis >3 tahun.

Saya bertanya, "Kenapa tidak klaim Asuransi?" - Dengan tidak bergairah dia menjawab, "Kan ini Rawat Jalan ci, emang bisa klaim?".

Lalu setelah saya duduk bersamanya untuk menelaah Tindakan yang dijalaninya, dan saya mengumpulkan data rawat jalannya dan kwitansi pembayaran, membantu isi formulir Klaim secara reimbursement.

Puji Tuhan Klaim atas tindakan rawat jalan tersebut disetujui dan dibayarkan oleh PRUDENTIAL. Teman saya senang sekali, dan sangat berterima kasih atas bantuan saya, walaupun saya bukan agennya.

Hal itu mengingatkan saya pada pertanyaan yang ditanyakan dalam buku "Purpose Driven Life" yaitu "What on earth am I here for?" - "Untuk apa saya ada di dunia ini?"; Suatu Hak Istimewa, jika apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat bagi orang lain.

No comments: