Wednesday, July 26, 2023

Energi Mengalir pada apa yang kita fokuskan.

Pernah mencari sesuatu di atas meja, dan Anda tidak berhasil menemukannya, sementara tiba-tiba seorang masuk ke ruangan dan dengan mudah menemukannya?

Milton Erickson, salah satu ahli di bidang hipnosis, pernah didatangi seorang ibu yang bertanya apakah jerawat bisa disembuhkan dengan hipnosis, karena semua obat dan dokter kulit yang bisa ditemui sudah dicoba, namum jerawat anaknya tetap bertumbuh begitu banyak.

Di zamannya, obat jerawat dan teknologi tidak secanggih dan tersedia seperti sekarang. Karena Ibu dan Anaknya tersebut hendak bepergian untuk berlibur musim dingin, Erickson hanya berpesan untuk tidak membawa cermin dalam bentuk apapun. Bahkan saat sampai dihotel, mereka diminta agar menyingkirkan semua cermin yang ada. Cermin kecil di tas make up untuk Ibunya pun tidak boleh dibawa.

Ibu dan Anaknya pun menikmati ski di pegunungan dan menuruti saran Erickson, untuk menyingkirkan semua cermin. Beberapa minggu, setelah kembali dari liburan, Erickson menerima kabar dari sang ibu bahwa jerawat-jerawat baru anaknya sudah berhenti bertumbuh.

Prinsipnya sederhana. Apa yang Anda fokuskan di pikiran atau dunia internal Anda, bertumbuh. Apa yang Anda fokuskan, berkembang. Fokus Anda mempengaruhi tubuh dan pikiran Anda. Apa yang Anda fokuskan di pikiran bermanifestasi secara fisik di dunia Realitas Anda, entah diinginkan atau tidak.

Jadi pilih dengan bijak apa yang akan Anda fokuskan?

PS: dikutip dari buku "Be Happy Get What You Want" - Hingdranata Nikolay.

No comments: