Sunday, January 30, 2022

Merajut Impian.

Drama "Layangan Putus" yang akhir-akhir ini viral membuat saya tergelitik untuk memposting tulisan ini.

Jujur saya tidak menonton film itu, hanya baca sinopsis, nonton cuplikan dan meme yang viral terutama tentang "It's my dream Mas, not hers".

Terlepas dari semua prahara rumah tangga, saya hanya ingin meng-highlight mengenai DREAM, Impian.

Mungkin hampir semua orang punya Impian, atau bisa disebut dengan cita-cita, keinginan.

Sering kali mendengar kalimat:
"Coba saya punya fasilitas seperti ..., saya pasti bisa ..."
"Mungkin kalau saya dapat dukungan ..., saya bisa mewujudkan ..."
"Jika saja saya tidak ada halangan ..., hal itu pasti sudah saya dapatkan."
dan seterusnya, dan seterusnya.

Mungkin harus ditekankan "Your dream is Your responsibility", stop menyalahkan keadaan, orang lain dan faktor eksternal lainnya atas sesuatu yang belum kamu capai.

Lebih baik tanyakan "Apa yang dapat saya lakukan untuk mencapai ..." - "Success depends on you asking the right questions".

Tidak selalu mudah, tidak selalu mulus, jika sudah mencoba walau belum berhasil, kita mendapat pembelajaran. Keep Trying, Keep Learning & Keep Improving.

Ada pepatah cina yang mengatakan "长的漂亮很重要, 活的漂亮更重要" (read: Zhang de piàoliang hěn zhòngyào, huó de piàoliang gèng zhòngyào), artinya It's important to look beautiful, and it's more important to live beautifully.

Ps: the Photo was taken at Capadocia, April 2013.

No comments: