Saturday, June 10, 2023

Menjalin Hubungan dengan Teman, Keluarga Vs Client.

Apa artinya menjalin suatu hubungan? Jalinan hubungan memiliki arti yang sangat luas. Seseorang bisa memiliki hubungan yang romantis dan non romantis. Bahkan, hubungan yang dimiliki seseorang dengan orang lain bisa berjalan positif hingga negatif.

Ada yang bilang Hubungan itu bisa menjadi tidak murni, Jika satu pihak ingin mengambil keuntungan dari pihak yang lain. Misal: si calon client akan dibaik-baikin supaya mau menjadi nasabah, seperti istilah ada udang dibalik batu.

Ada yang bilang jika kita memiliki client bisnis yang merupakan teman atau keluarga kita - nanti hubungannya bisa menjadi runyam. Hal seperti ini bisa runyam atau tidak, tergantung bagaimana memelihara hubungan tersebut.

Pandangan-pandangan tersebut tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah, karena terjadi dalam kehidupan real. Namun, apakah itu juga menjadi Nyata dalam kehidupan Anda, tergantung bagaimana anda memerankannya.

Setelah bertahun-tahun berkecimpung dalam Dunia Layanan Asuransi, saya berusaha untuk mengerti, mempelajari dan mepraktekannya - Kuncinya adalah Melayani dengan Tulus, terlepas hasilnya "Deal" atau "No Deal".

Apapun yang kita kerjakan orang akan merasakan Niatnya kita, baik itu secara pura-pura atau tidak. Hubungan apapun akan berjalan baik, jika kita melayani dengan Baik dan Tulus Hati.

No comments: