Tuesday, December 20, 2022

Mental Sang Juara.

Lionel Messi, nama yang dieluk-elukan dalam beberapa hari ini, sejak Argentina dinobatkan jadi Juara Piala Dunia 2022, di hari Minggu kemaren.

Kondisi ini berbeda sekali dengan peristiwa delapan tahun yang lalu di Piala Dunia 2014. Saat itu Argentina juga merupakan finalis dalam pertandingan skala dunia itu, tapi harus menelan pil pahit menjadi runner up, kalah dari team Panzer, Jerman.

Lalu kalah lagi di Final Copa America 2015 melawan Chile, terus kembali bermain di Piala Dunia 2018, namun gagal lagi. Messi dikritik habis - habisan, "Seorang Bintang tidak bisa membawa negaranya menjadi Juara", "Dia tidak seharusnya ada di Timnas".

Bahkan fotonya dibakar oleh orang-orang di negaranya, karena kekecewaan terhadap sang Bintang. Seolah kekalahan adalah suatu tindakan kriminalitas yang kejam.

Tetapi Messi menanggapinya dengan mengatakan "Saya ingin mengakhiri karir saya dengan memenangkan sesuatu bersama dengan Timnas. Dan saya sudah mencobanya sebanyak yang saya bisa. Saya tidak menyimpan perasaan bahwa saya sudah membiarkan kesempatan itu terlewati".

"Saya tidak peduli orang tidak menginginkan saya ada di timnas, atau memberikan komentar yang buruk tentang saya. Berdiri, coba lagi dan bertanding lagi".

"Itulah intinya, tidak hanya dalam sepak bola, tetapi dalam hidup. Bahwasannya dalam kehidupan, Jatuh tersandung, Bangkit dan coba lagi, berjuang untuk meraih impian".

Itulah Semangat Mental Seorang Juara, tidak berlarut-larut dalam kegagalan demi kegagalan, tapi berdiri coba lagi, sampai Impiannya Terwujud.

Semoga semangat dan mental sang juara, bisa menginspirasi kita semua.😉😉😉

Untuk melihat lebih detail Cerita mengenai Sang Bintang, klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=N-bGWFZVc4U

PS: Faktanya Messi muda sering ditolak oleh klub sepak bola, karena tubuhnya yang pendek. Dia pernah mengalami defisiensi hormon pertumbuhan.

No comments: