Wednesday, March 22, 2023

Kemanusiaan untuk Dunia yang lebih baik.

Jacqueline Nyetipei Kiplimo melakukan sesuatu yang mengejutkan dunia selama Zheng-Kai Marathon tahun 2010. Ketika dia menyaksikan seorang peserta penyandang cacat yang diamputasi kedua tangannya, berjuang untuk minum air.

Alih-alih melihat momennya untuk berlari di depan atlet yang sedang berjuang ini, dia berlari di sampingnya dari jarak 10 Km ke jarak 38 Km, membantunya minum air di semua tempat yang disediakan minum.

Bantuan yang dengan penuh kasih dia berikan kepada sesama pesaingnya, memperlambat waktu larinya dan menyebabkan dia kehilangan posisi tempat pertama dan mendapat tempat ke-2 dalam lomba -- membuatnya kehilangan hadiah uang tunai $10,000.

Jacqueline Nyetipei Kiplimo menunjukkan dunia arti hari itu kepadanya, berbelas kasih dan membantu satu sama lain lebih penting daripada memenangkan perlombaan yang telah dia persiapkan seumur hidupnya.

Seperti inilah rupa seorang pemimpin sejati, yang tidak pernah meninggalkan seseorang yang tidak beruntung.

Ini bukan tentang mendapat pengakuan ataupun pujian, ini bukan tentang penghargaan, Ini tentang menunjukkan belas kasih satu sama lain untuk menciptakan dunia yang lebih baik. 😇😊😉

No comments: